Design Sprint

“Make Better Product/Service, Faster”

Apa Itu Design Sprint?​

Proses kerja terfokus selama 4 hari untuk merancang produk/layanan yang solutif demi menjawab kebutuhan/keinginan pasar. Prosesnya meliputi pemahaman masalah, perancangan solusi, hingga pengujian prototipe.

Mengapa Design Sprint

Adalah cara yang tepat bagi Tim Anda untuk memulai inisiatif (proyek) inovasi?

Sebab, menyelesaikan tantangan inovasi dalam bisnis, bisa makan waktu berbulan-bulan dalam hal: perencanaan, penyelerasan tim, hingga eksekusi harian di lapangan. Adanya rapat-rapat dan diskusi tak berujung, target yang tidak jelas (multi-tafsir, berubah-ubah), dan tim yang tidak selaras; itu semua mengakibatkan proyek berjalan tersendat-sendat, sangat lambat.

Sesi Design Sprint mampu memangkas masa kerja berbulan-bulan itu, menjadi 4 hari!

Bagaimana bisa? Karena dalam prosesnya mendorong anggota tim berkomunikasi jelas dan jernih, dengan mewujudkan ide secara konkret -dapat dilihat, diraba, didengar- sebuah interaksi yang mendalam melebihi sekedar berbagi informasi dan lomba kepintaran.

“Anda harus mencari tahu bagaimana mengelola kerumitan proyek-proyek besar, tetapi masih membuat tim inti Anda tetap berfokus pada hal-hal yang esensial.” – Steve Jobslah

Manfaat Design Sprint?

Menjawab pertanyaan kritis dengan prototipe yang cepat-berwujud: apakah ide yang Anda miliki akan berhasil atau gagal.

  • Menerima validasi langsung dari pengguna/pelanggan, bahkan sebelum produk diluncurkan.
  • Mengurangi risiko gagal serta menghemat biaya dan waktu selama proses pengembangan produk.
  • Meningkatkan motivasi, menciptakan transparansi, serta adanya arah organisasi yang lebih jelas bagi anggota tim.

Testimonials

What People Says About Us

“Lebih bisa membaca prospek sebuah ide, Menarik untuk selalu diikuti.”

Wawan Saktiawan

Content Creator, IDOZAD

“Percepatan dalam menyusun strategi dan mengeksekusi ide.”

Ade Jatmiko

Pengusaha

Bagaimana Proses Design Sprint?

Proses Design Sprint dilakukan dalam tiga tahapan, empati, solusi dan ujicoba.

01. Empati

Proses ini mengajak peserta untuk melihat permasalahan dari sudut pandang pengguna dalam menghadapi masalah.

02. Solusi

Pada proses kedua peserta diajak untuk mengeluarkan semua ide-ide untuk dijadikan solusi dari permasalahan yang didapat pada proses empati

03. Ujicoba

Dalam tahap ujicoba, peserta belajar melihat dan mengambil feedback dari pengguna atas solusi yang ditawarkan peserta.

Untuk siapa pelatihan ini?

Hubungi Kami!

Untuk pertanyaan dan penjelasan lebih lanjut hubungi dan konsultasikan bersama kami.

Dokumentasi Design Sprint

Pelatihan di RS PKU Wonosobo 2022

Pelatihan Publik Tahun 2022

Dea Bakery

PT Bank CIMB Niaga

Pelatihan Publik Tahun 2020

Accelerating Business Innovation with Design Sprint for UMKM

Bagaimana keseruan mengikuti Design Sprint?

Testimonials

What People Says About Us

“Saya yakin apa yang saya pelajari 2 hari ini, dapat saya aplikasikan dan menjadi cara untuk solve the problems di tempat saya.”

Risa Rauzi Shafar

Founder dan Owner, BimBel Air-LANGGA

Luar Biasaaa… Kita mengolah bagaimana agar bisa berpikir kreatif, menemukan peluang-peluang baru -yang sama sekali tidak kepikir, dan menjadikannya hasil yang luar biasa.”

Vanda Rossdiana

Senior Trainer, People Development Consulting

logo inalead orange blue design sprint

Contact Info

Open chat
Hi, Saya Fendy
Saya ingin konsultasi mengenai training inalead